Beranda Daerah Batam

Nyanyi Bareng, Pelajar SMKN 2 Batam Antusias Sambut Gubernur Ansar

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bernyanyi bersama siswa SMK N 2 Batam pada Senin, (14/11/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Kunjungan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di SMK 2 dan SMK 7 di Kota Batam disambut antusiasme para siswa, Senin (14/11/2022).

Ribuan siswa di dua sekolah tersebut, tampak semringah dan bersuka cita dengan kehadiran orang nomor satu di Provinsi Kepri itu, di sekolah mereka.

Seperti di SMK Negeri 2 Batam, saat meresmikan Education Hotel milik SMKN 2, Ansar disambut dengan beragam pertunjukkan tari hingga senam.

Bahkan, Ansar yang dalam kesempatan itu didampingi Kadisdik Kepri, Andi Agung terlihat berjoget dan bernyanyi bersama para siswa.

Suasana ceria juga tergambar saat Gubernur Ansar berkunjung ke SMK N 7 Batam. Siswa di sekolah itu bahkan, secara khusus telah menyiapkan yel-yel khusus untuk menyambut kedatangan Gubernur Kepri itu.

Dalam kunjungannya di dua sekolah tersebut, Gubernur Ansar juga tak lupa memberikan motivasi dan nasihat kepada seluruh siswa. Ia menekankan kepada seluruh siswa untuk menjadi pribadi yang baik, agar bisa menjadi generasi harapan bangsa.

“Para siswa juga harus senantiasa menghormati orangtua dan guru jika ingin sukses,” pesannya.

Gubernur Ansar pada waktu itu juga menekankan, pengembangan sekolah kejuruan menjadi salah satu konsen dari Pemprov Kepri.

Pemprov Kepri kata Ansar, saat ini tengah menyiapkan sertifikasi sebagai bentuk pengakuan atas kompetensi skill yang dimiliki.

“Dengan demikian, kompetensi siswa-siswi SMK, memang diakui dan telah sesuai standar yang dipersyaratkan. Karena memang, pasar kerja (industri) ini harus bisa diisi oleh anak anak kita,” tegasnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini