Nurdin Minta Anak Pulau Dilibatkan

example banner

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun,Saat Berdiskusi

RANAI (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun, mengharapkan ke depannya akan banyak anak Natuna, atau yang dibahasakan oleh Nurdin dengan “anak pulau”, bisa dilibatkan di proyek-protek besar Pemerintah pusat di Natuna tersebut. Apalagi, tujuan dari dibangunnya daerah perbatasan ini salah satunya adalah untuk mensejahterakan masyarakat pesisir.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan pencanangan Gerakan Pengembangan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2017 di Gedung Serba Guna Sri Srindit, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (8/3/2017). Menkopulhukam Wiranto yang mencanangkan kegiatan ini.

Menurut Nurdin, program Gerbangdutas ini sangat bagus. Karena, masyarakat pinggir menjadi terperhatikan. Kepada sejumlah menteri yang hadir, Nurdin, menginformasikan di Natuna ini banyak anak pulau. Fisik mereka kuat, tahan dihempas ombak, tahan tidak mabuk karena gelombang dan tahan dari serangan laut lainnya.

Namun, sebagian besar dari mereka kurang secara intelektual. Mungkin karena rentang kendali yang terlalu jauh, infrastruktur yang kurang atau faktor lainnya.

“Yang jelas, masyarakat kami di pinggiran ini memang perlu sentuhan pusatlah,” kata Nurdin kepada Wiranto dan para menteri lainnya.

Di akhir acara pencanangan Gerbangdutas 2017, dilanjutkan dengan dialog masyarakat dengan para menteri. Kemudian dilanjutkan lagi dengan meninjau sejumlah proyek Kemenkopolhukam yang ada di Natuna. Diantaranya meninjau pelabuhan roro dan bongkar muat Tanjung Payung, bandara Ranai dan beberapa proyek lainnya. (fer/humas pemprov)

example banner
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan