Beranda Daerah Batam

Nikmati Indahnya Sunrise di Destinasi Wisata Pulau Tunjuk Batam

0
Foto udara Pulau Tunjuk, Batam-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Pulau Tunjuk merupakan salah satu tujuan untuk berwisata pantai di Batam. Tempat wisata alam ini sangat pas sekali dijadikan lokasi melihat sunrise atau matahari terbit.

Tidak hanya itu, pasir putih dan air laut yang bersih, sehingga pulau ini memberikan pesona tersendiri yang sangat luar biasa. Jika tidak ada biaya untuk menginap, maka bisa menggunakan tenda sebagai salah satu wujud kemping yang tertunda.

Tentu ini akan sangat seru dan menarik. Karena dapat lebih dekat dengan alam sehingga dapat menimati indahnya matahari terbit di pagi hari. Kemudian malamnya menyalakan api unggun agar suasana malam menjadi lebih romantis.

Pulau Tunjuk memang tidak terlalu terkenal, namun keindahan yang ditawarkannya, bisa dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Batam yang popularitasnya sudah begitu bergema.

“Pantai berpasir putih dan ombak yang tenang menjadi daya tarik tersendiri,” kata Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau yang berada di tenggara Kota Batam ini adalah ketika pagi hari sambil menikmati keindahan sunrise di timur. Selain sensasi yang sangat sejuk, panorama alam Batam di pagi hari tak kalah indahnya.

“Untuk mencapai pulau tunjuk, traveller harus menuju pelabuhan Telaga Punggur atau pelabuhan rakyat Pulau Buton di jembatan II Barelang sebelah kiri. Selanjutnya dari pelabuhan rakyat tersebut kita harus menyeberang laut dengan mencarter pancung atau pompong,” ujarnya.

Tidak hanya keindahan laut Pulau Tunjuk. Di pulau ini juga ada sebuah menara yang bisa digunakan untuk melihat sekitar Pulau Tunjuk. Ini tentu jadi spot menarik bagi para traveller.

“Menaranya setinggi 6 lantai namun untuk mencapai puncak menara, traveller mesti menaiki tangga 6 lantai tersebut,” ucapnya. (arp)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini