Beranda Ekonomi Bisnis

New Carry Pick Up Jadi Jawara Penjualan Suzuki

0
Suzuki New Carry Pick Up 2020-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Meski pasar otomotif sedang lesu imbas pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) justru berhasil memimpin peningkatan pangsa pasar mobil periode Januari–Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019.

Suzuki Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan pangsa tertinggi di pasar mobil nasional sebesar 2,6%, dari 9,82% year-on-year (YoY) Januari-Agustus 2019 menjadi 12,42% pada Januari-Agustus 2020 untuk penjualan ritel.

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Tidak hanya menjadi kontributor terbesar, pangsa pasar New Carry Pick Up periode Januari-Agustus 2020 juga terbukti naik 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 61%.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Cabang PT Arista Sukses Abadi Tanjungpinang, Ade Kurniadi kepada hariankepri.com senin (3/08/2020).

“Selain karena tampilan baru dari Pick Up, Suzuki memiliki harga yang lebih kompetitif dibanding merek lain dikelas yang sama. Makanya hingga saat ini, produk Suzuki mampu merebut pasar mobil di Tanjungpinang,”paparnya.

Menurutnya mobil New Carry Pick Up ini meskipun untuk kendaaran angkutan komersil namun tetap dirancang khusus dengan presisi, melalui teknologi modern dan desain stylish sesuai gaya konsumen yang terus mengikuti perkembangan jaman.

“Sehingga konsumen pun akan tetap nyaman,serta mendukung usaha karena muatnya lebih banyak,”pungkasnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here