Beranda Ekonomi Bisnis

Natuna Siap Buka Kembali Penerbangan, Sriwijaya Akan Masuk 8 Juni 2020

0
Suasana rapat membahas pembukaan kembali jalur penerbangan yang dipimpin Bupati Natuna, Hamid Rizal-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, akan mempersiapkan teknis pelaksanaan new normal, yang dicetuskan pemerintah pusat.

“Perlu berkoordinasi dengan berbagai instansi, agar seluruh kegiatan diperbolehkan berjalan sebagaimana biasa dengan standar kesehatan yang telah ditentukan,” ujar Hamid Rizal saat menggelar Rapat Koordinasi rencana pembukaan kembali rute penerbangan Natuna-Batam PP, Kamis (28/5/2020).

Hamid menyampaikan, transportasi memiliki peran penting dalam mendukung berbagai sektor lainnya, seperti perdagangan, pariwisata dan perekonomian lainnya.

“Kami berencana akan membuka kembali jalur penerbangan, dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPBU Bandara RSA Ranai, Suroso mengatakan, bahwa Maskapai Sriwijaya Air akan membuka kembali penerbangan ke Natuna pada 8 Juni 2020 mendatang, dengan catatan melihat kondisi penumpang.

“Berbeda dengan Wings Air yang sampai saat ini masih membatalkan penerbangan, sampai pada waktu yang belum dapat dipastikan,” sebutnya.

Terakhir dalam rapat tersebut juga disampaikan untuk pelayanan transportasi laut, masih ditunda untuk sementara waktu, menunggu kondisi lebih memungkinkan. (dan/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here