Beranda Daerah Natuna

Natuna Perlu Tambahan Dokter Gigi

0
Bupati Natuna Hamid Rizal bersama unsur SKPD saat bertemu langsung dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur di kementerian

NATUNA (HAKA) – Kabupaten Natuna dikenal sebagai salah satu daerah dengan jumlah anggaran yang besar. Ironisnya, di daerah yang punya belasan kecamatan ini hanya punya lima orang dokter gigi. Natuna perlu tambahan dokter gigi.

Sebagaimana terjadi di daerah lain, keberadaan dokter gigi di Natuna pun tidak tersebar merata. Di Ranai mungkin cukup, tapi di belasan kecamatan lainnya sangat minim. Jangankan di kecamatan, di RSUD Natuna pun di tahun 2016 tidak ada dokter gigi.

Direktur RSUD Natuna dr Faisal berjanji, untuk tahun 2017 akan mengusahakan keberadaan dokter gigi bisa terpenuhi paling tidak satu atau dua orang. Itu sesuai dengan perkiraannya bahwa jumlah tersebut dirasa sudah cukup. Sedangkan untuk kebutuhan dokter lainnya dinilainya sudah cukup. Sebab, RSUD punya kesepakatan dengan Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga.

Meski demikian yang disampaikan dr Faizal, namun Bupati Natuna Hamid Rizal berupaya untuk menambah jumlah dokter di Natuna ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB). (fer)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here