Natuna – Anambas, Segeralah Bersinergi!

example banner

Share this:

Peta administrasi

RANAI (HAKA) – Dua kabupaten paling utara di Tanah Air, Natuna dan Anambas sejatinya adalah dua saudara. Anambas lahir dari pemekaran Natuna. Akan tetapi hubungan antara dua bersaudara itu selama ini terkesan tegang.

Loading...

Barulah, setelah pimpinan kedua daerah itu berganti hubungan yang terkesan tegang itu mulai lentur. Saling kunjung pimpinan daerah mulai ada. Kesepakatan lisan pun sudah ada. Sayangnya, kesepakatan lisan itu baru terwujud.

Idealnya, Natuna dan Anambas bisa bekerja sama di banyak bidang. Seperti, bidang transportasi, perikanan, dan mendapatkan DBH Migas ke pusat. Yusripandi, Ketua DPRD Natuna, membenarkan idealnya pertemuan dua pimpinan daerah ini bisa diwujudkan secara nyata.

Dia juga membenarkan, kedua daerah ini harus bersinergis dalam banyak hal. Untuk kemajuan bersama, apalagi sama-sama sebagai daerah terluar di utara Indonesia dan bersaudara.

Menjawab pertanyaan kapan hasil pertemuan pimpinan kedua daerah diwujudkan, Yusripandi, menyatakan teknis hal tersebut menjadi kewenangan eksekutif selaku pemangku kepentingan. (fer)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan