Beranda Headline

Natuna Akan Bangun Sport Center Bertaraf Internasional, Butuh Anggaran Rp 1 Triliun

0
Maket Sport Center Air Mulung Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna, Benny Suparta menyampaikan, kegiatan pembinaan olahraga harus dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

“Pada tahun 2020 kita telah membuat masterplan dan DED pembangunan Sport Center di Air Mulung Bandarsyah,” ujarnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Benny menjelaskan, di dalam komplek Sport Center tersebut, nantinya akan dibangun stadion utama berstandar internasional, dengan kapasitas 27 ribu penonton.

“Luas lahan yang dibutuhkan sekitar 37 hektar, sekarang baru 9 hektar yang sudah dibebaskan,” terangnya.

Selain stadion utama nantinya, di sana juga akan ada lintasan atletik, arena aquatik atau kolam renang, dan sarana olahraga lainnya.

Benny menambahkan, total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun sport center tersebut sekitar Rp 1 triliun. Maka dari itu, pihaknya akan melobi Kemenpora supaya dapat dianggarkan melalui APBN.

“Rencananya dalam waktu dekat ini, kami akan persentasikan rencana pembangunan sport center tersebut di depan Menteri Pemuda dan Olahraga,” terangnya.

Untuk merealisasikan rencana pembangunan sport center ini pihaknya juga akan mengajak pihak legislatif, untuk bersama-sama menyampaikannya ke Kemenpora.

“Sebagai dukungan politik, kita akan mengajak DPRD Natuna untuk menghadap Kemenpora,” ungkapnya.

Benny berharap ke depan keberadaan sport center di Natuna selain merupakan kebanggaan daerah, juga dapat menjadi sarana event-even di tingkat provinsi, nasional atau bahkan internasional.

“Saya buat masterplan ini tidak main-main, kita berharap dukungan dan komitmen bersama, meskipun kita tahu prosesnya akan membutuhkan waktu yang lama, namun kita berharap lima tahun ke depan sudah terwujud,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here