Harian Kepri

Musrenbang di Kijang, Roby: Pemprov Bantu Rp 3,5 Miliar untuk Rumah Ibadah

Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat membuka musrenbang tingkat kecamatan di Bintim-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, membuka Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023 Kecamatan Bintan Timur, di Kijang, Selasa (7/2/2023).

Dalam pertemuan ini, Roby meminta seluruh peserta Musrenbang menyatukan visi misi dan berkolaborasi antara kelurahan/desa, kecamatan, OPD dan para Anggota DPRD dapil masing-masing hingga Provinsi Kepri dalam menentukan skala prioritas.

Sehingga, usulan-usulan yang menjadi prioritas masyarakat untuk tahun 2024, dan tahun-tahun berikutnya dapat terealisasi sesuai harapan masyarakat.

“Kita harus ubah pola dari tingkat kelurahan/desa, kecamatan hingga OPD-OPD soal usulan masyarakat,” ucapnya.

Roby meminta kepada semua OPD, untuk melaksanakan rencana kerja berdasarkan hati nurani atas program-program prioritas dari masyarakat melalui Musrenbang.

Di tahun 2024, sambung Roby, anggaran Pemkab Bintan masih terbatas untuk mewujudkan semua program prioritas masyarakat. Namun, Pemprov Kepri telah mengalokasikan Rp 3,5 miliar untuk Bintan Timur tahun depan.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur siap membantu Bintan Timur, melalui Disperkim dan Kesra intuk renovasi maupun pembangunan rumah ibadah,” terangnya.

Roby juga menambahkan, dirinya meminta kepada Pemerintah yang ada di Kecamatan Bintim agar menjalankan program gerbang kampung tahun 2023 ini.

“Bintim di tahun 2023 harus fokus pembangunan infrastruktur dengan dana gerbang kampung sekitar Rp 50 juta, dari Rp 30 juta tahun sebelumnya,” pungkasnya.(rul)

Exit mobile version