Beranda Headline

Mulai 2 Ramadan, PKK se-Tanjungpinang akan Berbagi Takjil Selama 23 Hari

0
Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tim Penggerak PKK se-Kota Tanjungpinang, akan menggelar kegiatan berbagi takzil, selama 23 hari di bulan suci Ramadan. Demikian dikatakan Ketua TP PKK Tanjungpinang, Agung Wira Dharma.

“Jadi semua PKK kami libatkan. 4 PKK tingkat kecamatan, 18 PKK kelurahan, dan kami sendiri dari PKK Kota Tanjungpinang,” sebut Agung kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan berbagi takzil di Bulan Ramadan ini merupakan salah satu program PKK, yang memang belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

“Perdana akan kami mulai di tanggal 2 Ramadan 1444 Hijriah, atau pada Jumat (24/3/2023) mendatang. Insya allah Jumat berkah,” jelasnya.

Konsepnya sambung Agung, selama 23 hari itu seluruh PKK se-Tanjungpinang, akan bergantian tiap hari, membagikan takzil di daerahnya masing-masing.

“Misalnya PKK Kelurahan Batu IX, nanti mereka akan bagi di jalan-jalan yang masuk wilayah Batu IX. Sasarannya adalah para pengendara,” terangnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, bahwa program berbagi takzil ini, juga memberdayakan UMKM ataupun IKM yang ada di Tanjungpinang.

“Nanti kami beli dari pedagang, lalu itu yang kami bagikan,” ucapnya.

Disinggung mengenai sumber dana program berbagi takzil ini, Agung menjelaskan, bahwa seluruh biaya yang digunakan bersumber dari dana pribadinya.

“Alhamdulillah ada rejeki dan saya mau berbagi atas nama PKK se-Tanjungpinang. Nanti juga DPD Perkit Tanjungpinang, akan menggelar kegiatan serupa,” tukasnya. (zul)

Baca juga:  PDIP Bintan akan Usung Cakada yang Komitmen Tingkatkan PAD Pariwisata
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini