Beranda Daerah Bintan

Motor Satpam Bank Riau Kepri Digasak Pelajar

0
Kapolsek Teluk Bintan Iptu Ngatno

BINTAN (HAKA) – Siapa yang menyangka kalau sepeda motor petugas Satuan Pengaman (Satpam) malah dicuri anak ingusan. Itulah yang dialami Sutamto yang sehari-hari bekerja sebagai Satpam Bank RiauKepri, Cabang Tanjungpinang, pekan lalu.

Sutamto kehilangan sepeda motor Yamaha Scorpio, di halaman parkir Bank Riau Kepri. Meski diketahui dari CCTv, Sutamto tak mampu mencari tiga orang pelaku. Ia hanya melaporkan kejadian ke Polsek Tanjungpinang Kota. Ternyata, motor Sutamto dilarikan tiga orang pelajar SMP dari Kabupaten Bintan.

Tiga hari setelah kejadian, seorang warga Teluk Bintan melaporkan ke Polsek Teluk Bintan, ada sepeda motor yang diletakan di dalam hutan. Kemudian, polisi mengecek ke lokasi, Jumat (3/2/2017) malam lalu. Ketika tiba di lokasi, sepeda motor yang dilaporkan itu tidak ditemukan. Karena, sudah dilarikan tiga remaja. Polisi tak habis akal, mereka langsung mencari jalan pintas, ke arah Pesantren Ceruk Ijuk, Toapaya. Upaya itu pun berhasil.

“Awalnya, kami menangkap Hr alias Acong. Dia masih pelajar SMP. Dua temannya kabur. Tapi akhirnya, berhasil kami tangkap. Ya, motor Satpam Bank RiauKepri di Kota Tanjungpinang itu, rupanya digasak tiga pelajar SMP di Bintan,” kata Kapolsek Teluk Bintan Iptu Ngatno, Sabtu (4/2/2017) lalu.

Dari penangkapan pelaku, Ngatno mengatakan, pihaknya menghubungi polsek-polsek di jajaran Polres Bintan, guna memastikan apakah ada warga yang melapor kehilangan sepeda motor Yamaha Scorpio. Tapi, tidak ada.

“Akhirnya kami mengecek ke jajaran Polsek di Kota Tanjungpinang. Rupanya benar, ada laporan kehilangan sepeda motor di Polsek Tanjungpinang Kota. Akhirnya, Acong dan dua kakak tingkatnya, kami serahkan ke Polsek Tanjungpinang. Mereka pelajar lho, kok nekat gasak motor Satpam,” kata Ngatno. (eci)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here