Beranda Headline

Minta Kapal Logistik Tetap Jalan, Anggota DPRD Kepri Sambangi Dishub Natuna

0
Suasana pertemuan antara Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Anggota
Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Hadi Candra dengan Dishub Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Dua anggota DPRD Kepri dapil Natuna Anambas, Ilyas Sabli dan Hadi Candra menyambangi Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna di Penagi, Senin (27/4/2020).

Ilyas Sabli dan Hadi datang, untuk meminta agar kapal pengangkut logistik ke Natuna tetap beroperasi.

Dalam kunjungan tersebut kedua legislator ini mendapatkan penjelasan mengenai kondisi sarana transportasi kapal yang saat ini dilakukan pembatasan.

Ilyas Sabli yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepri, mengungkapkan, banyak nelayan dan pelaku usaha yang selama ini menggunakan kapal-kapal pelni, sebagai sarana pengiriman barang.

Maka dari itu, Ilyas menyarankan supaya kapal Sabuk Nusantara dialihkan menjadi kapal kargo.

“Untuk menunjang keberlangsungan ekonomi masyarakat sebaiknya Pemda mengusulkan KM Sabuk Nusantara itu menjadi kapal barang untuk sementara ini, dengan catatan jangan menjual tiket penumpang,” usul Ilyas Sabli.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Kepri, Hadi Candra meminta, jika nanti KM Sabuk Nusantara mengangkut logistik dan bahan pokok, pengawasan ketat dan standar protokol kesehatan harus tetap dipenuhi.

“ABK begitu sampai di pelabuhan tidak diperkenankan turun, pemeriksaan kesehatan juga mesti dilakukan hal ini guna menghindari masuknya Covid-19 di Natuna,” ujar Hadi Candra.

Pada kesempatan tersebut Hadi Candra sempat menghubungi pihak Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau untuk melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dari mulai masker, sarung tangan, baju APD, disinfektan untuk para petugas di pelabuhan.

“Bagaimanapun juga keselamatan petugas harus didahulukan, makanya kami minta petugas juga dibekali APD yang lengkap guna mendukung kegiatannya di pelabuhan,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna akan mencoba berkoordinasi dengan Bupati Natuna dan Pelni, supaya kapal KM Sabuk Nusantara bisa melayani pengiriman logistik dan barang kebutuhan lainnya untuk masyarakat. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here