Beranda Headline

Mesti Ditindaklanjuti, Ansar Respon Serius Kunjungan Delegasi Provinsi Hubei

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menerima kunjungan delegasi Provinsi Hubei di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (1/7/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad mendorong dibentuknya kerjasama sister province, antara Provinsi Kepri dengan Provinsi Hubei, Tiongkok. Hal ini disampaikannya usai kunjungan delegasi Provinsi Hubei, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (1/7/2024) kemarin.

“Kerjasama sister province antara Kepri dan Hubei ini akan membuka lebih banyak peluang bagi kedua provinsi,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (3/7/2024).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, dalam kunjungannya ke Kepri, delegasi Provinsi Hubei menjajaki kerjasama di bidang pertanian dan pariwisata. Rencana kerjasama tersebut mesti ditindaklanjuti dengan serius.

“Penjajakan kerjasama ini mesti segera ditindaklanjuti dengan pertemuan teknis. Kita perlu membahas secara detail potensi kerjasama yang bisa dibangun, terutama di bidang pertanian dan pariwisata,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (1/7/2024) delegasi Provinsi Hubei yang dipimpin oleh Liu Xiaoming, Wakil Direktur Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Hubei, beserta pejabat tinggi lainnya datang berkunjung ke Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, bahwa mereka datang untuk melihat potensi Provinsi Kepri di 4 sektor, yakni pertanian, perikanan, industri dan pariwisata.

“Mereka menjajaki dan berharap ada peluang kerjasama antara Hubei dan Kepri di masa mendatang,” ungkapnya kepada hariankepri.com, Senin (1/7/2024).

Lebih lanjut, Guntur mengatakan, mereka memiliki harapan untuk jajaran pemerintahan di Kepri, juga berkunjung ke Hubei, untuk melihat berbagai kemajuan dan peluang kerjasama yang bisa di upayakan di masa mendatang.

“Selama di Kepri mereka juga akan melihat dan mengunjungi beberapa kawasan pertanian, industri dan pariwisata,” sebutnya.(kar)

Baca juga:  Tahun Depan, Pemprov akan Tuntaskan Penataan Kawasan Gurindam 12
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini