Beranda Headline

Meriahkan Ramadan, Pemko Tanjungpinang Bikin Lomba Lampu Hias

0
Kepala Disparbud Tanjungpinang-Surjadi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Akhir April 2020 mendatang, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Untuk memeriahkan bulan Ramadan nanti, Pemko Tanjungpinang saat ini tengah mempersiapkan program, berupa event Festival Ramadan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, dalam Festival Ramadan ini akan dibuat lomba lampu listrik hias.

“Lomba lampu listrik hias ini nanti untuk di gerbang-gerbang maupun di gang-gang yang ada di Tanjungpinang. Kami sedang mematangkan untuk persiapan festival tersebut,” ungkapnya.

Surjadi menambahkan, untuk yang akan menghiasi di sejumlah titik jalan raya Tanjungpinang, akan dilakukan oleh Dinas Perkim Kota Tanjungpinang.

“Sifatnya kolaborasi, kami bersama Perkim,” imbuhnya.

Untuk lomba lampu hias di setiap gerbang dan gang itu, sambung Surjadi, pihaknya menyediakan hadiah yang lumayan besar.

“Bagi yang ingin ikut lomba, bikinlah sekreatif mungkin. Namun, konsepnya bukan menggunakan lampu colok, tapi lampu listrik,” terangnya.

Menurutnya, festival seperti ini baru tahun 2020 ini digelar, yang bertujuan untuk merangsang inovasi masyarakat. Sekaligus untuk menghiasi Kota Tanjungpinang, supaya lebih indah dimalam bulan suci ramadan.

Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Djasman juga mengakui, bahwa pihaknya juga akan mengadakan lampu hias di sejumlah titik jalan yang ada di Tanjungpinang.

“Kami lagi mendesain. Kami buat di tempat-tempat tertentu saja, seperti simpang Lapangan Pamedan dan tempat lainya sesuai dengan kemampuan anggaran,” pungkasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here