Beranda Ekonomi Bisnis

Menpora dan Menpar Resmikan Livery Sriwijaya Air MXGP

0
Penggagas MXGP di Pangkalpinang M Irwansyah, Menteri Pariwisata Arief Yahya, President & CEO Sriwijaya Air Chandra Lie, Menteri Pemuda & Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa

HAKA – Setelah terpilih menjadi sponsor utama dan official carrier dalam ajang International Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang, Maret mendatang, Sriwijaya Air secara resmi meluncurkan livery pesawat Sriwijaya Air MXGP.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Senin (6/2/2017) di salah satu hanggar milik mitra terpercaya Sriwijaya Air dalam hal perawatan armadanya yakni PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF). Peluncuran logo International Motocross Grand Prix yang menempel di badan pesawat Sriwijaya Air dilakukan secara simbolis oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda & Olahraga serta Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Peluncuran tersebut disaksikan President & CEO Sriwijaya Air Chandra Lie beserta jajarannya, jajaran direksi GMF, Ketua Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa, Penggagas event MXGP Pangkalpinang M Irwansyah, Promotor International Motocross Grand Prix serta tamu undangan lainnya.

Menurut Chandra Lie, keterlibatan Sriwijaya Air dalam ajang adu kecepatan ini merupakan upaya untuk terus mengembangkan dunia olahraga di Indonesia serta mempromosikan potensi wisata khususnya Bangka Belitung.

“Kami berharap partisipasi Sriwijaya Air ini dapat membantu mengembangkan potensi para crosser muda Indonesia untuk berlaga di tingkat dunia,” kata Chandra Lie, dalam rilis yang disampaikan Agus Soedjono, Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group ke media ini, kemarin.

“Diperkirakan event ini akan menarik perhatian ribuan mata para wisatawan mancanegara ke Bangka Belitung. Semoga pesona keindahan wisata Indonesia semakin di kenal dunia,” lanjutnya.

Senada dengan Chandra Lie, Imam Nahrawi dan Arief Yahya menegaskan bahwa pemerintah mendukung penyelenggaraan International Motocross Grand Prix di Pangkalpinang. Dukungan tersebut diberikan karena dunia olahraga bisa mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar dan memberikan pemasukan devisa dalam jumlah besar pula.

“Pemerintah tidak bisa berjuang sendiri. Kami sangat mendukung dan kolaborasi antara pemerintah dengan pihak swasta dalam hal pengembangan Tanah Air yang kita cintai ini. Ajang ini merupakan kesempatan emas untuk Indonesia, karena berdasarkan data Fox Sport, penonton MXGP di seluruh dunia hingga sekitar 1,4 miliar orang,” terang Imam Nahrawi.

Keterlibatan Sriwijaya Air dalam ajang olahraga tingkat dunia ini akan berjalan selama tiga tahun hingga tahun 2019 mendatang. Penyelenggaraan International Motocross Grand Prix di Pangkalpinang sendiri merupakan putaran ke dua setelah Kota Doha, Qatar yang diadakan pada bulan Februari 2017. (red/humas sriwijaya)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here