Beranda Daerah Batam

Memperlancar Labuh Jangkar, Isdianto Mau Buka Samsat Khusus untuk Laut

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto bersama Menko Maritim Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan-f/istimewa-humas pemprov

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto merancang beberapa rencana yang akan dibuat untuk kelancaran operasional kegiatan labuh jangkar. Salah satunya mendirikan kantor Samsat Khusus untuk labuh jangkar.

“Tujuannya untuk memberikan pelayanan secara terintegrasi dan terkoordinir dengan tepat, cepat, transparan, akuntabeel,” terang Isdianto, kemarin.

Samsat ini sambung Isdianto, juga sebagai wadah untuk memberikan pelayanan  secara cepat bagi seluruh aktifitas yang terkait labuh jangkar.

Pada samsat itu nanti, katanya akan dilaksanakan layanan satu atap untuk memfasilitasi pelayanan administrasi CIQP, pusat informasi, pelayanan keluhan, dan pengaduan.

“Termasuk nanti mengelola potensi-potensi lainnya, seperti nanti memenuhi kebutuhan air bersih untuk kapal, kebutuhan sembako untuk kapal, dan lainnya,” jelas Isdianto.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepelabuhan Dinas Perhubungan Kepri, Aziz Kasim Djou menambahkan, penyelarasan yang dilakukan nanti juga sampai pada jenis-jenis pungutan jasa antara PNBP Kemenhub dan retribusi daerah.

“Pada prinsipnya kami dari Dishub Kepri sudah menyampaikan berbagai rancangan kepada Gubernur yang disesuaikan dengan arahan Menko Maritim Investasi,” tukasnya. (kar/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here