Beranda Headline

Mei, Tribun Stadion Dompak Kapasitas 12 Ribu Penonton Mulai Dibangun

0
Kadispora Maifrizon saat meninjau Stadion Dompak-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan stadion berskala internasional di Dompak hampir rampung. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri Maifrizon memperkirakan, pada pertengahan tahun ini, stadion yang ditargetkan mampu menampung 12 ribu penonton itu sudah dapat difungsikan.

“Memang kita gesa pembangunan stadion ini. Supaya dapat difungsikan,” ujarnya saat meninjau pembangunan Stadion Internasional Dompak, Rabu (27/3/2019) petang kemarin.

Saat ini, pihaknya tengah fokus melakukan penataan rumput stadion tersebut. Ia memperkirakan pengerjaan itu akan rampung dalam waktu sepekan hingga 10 hari mendatang.

“Karena sekarang sekarang tinggal proses menambal beberapa permukaan lapangan yang belum rata atau istilahnya top dress ,” jelasnya.

Setelah rampung lanjut Maifrizon, baru akan dibuat pola untuk motif di rumput di stadion tersebut.

“Motifnya bisa kotak-kotak seperti motif di sarung atau papan catur,” sebut pria yang akrab disapa Ery ini.

Ia juga menyebutkan, pada Mei mendatang fasilitas lain berupa tribun dan Kantor Dispora sudah akan dibangun di stadion tersebut.

Selain itu kata dia, pihaknya juga berencana akan membuat tempat penjualan merchandise di bagian bawah stadion tersebut.

“Kita ingin nanti seperti di Stadion Bali United, di sana marchandise bola mulai dari A sampai Z dijual disana,” tandasnya.

Pembangunan tahap awal stadion Dompak sendiri, dianggarkan pada APBD tahun anggaran 2018, dengan pagu sekitar Rp 19,3 miliar.

Pembangunan Stadion Internasional Dompak menjadi atensi khusus bagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Orang nomor satu di Provins Kepri itu ingin, stadion tersebut ke depannya dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Provinsi Kepri.

“Stadion ini nantinya juga sekaligus menjadi wadah untuk membina atlet-atlet berbakat, baik di dunia sepak bola maupun bidang olahraga lainnya,” katanya saat meninjau pembangunan Stadion Internasional Dompak pada November tahun lalu.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini