Beranda Daerah Tanjungpinang

Mau Beasiswa Kuliah Kedokteran? Harus Hafal Alquran 30 Juz

0
ilustrasi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, berjanji akan memberikan beasiswa penuh untuk anak Kepri yang ingin masuk dan kuliah di Fakultas Kedokteran. Tapi dengan catatan, harus hafal 30 Juz Alquran.

Itu diminta Nurdin, karena tenaga kedokteran memiliki peranan yang sangat penting dalam aspek kehidupan. Karena itu dibutuhkan lulusan yang berkompeten baik dari segi ilmu dan segi akhlak.

Hal itu disampaikan Nurdin saat lakukan audensi bersama rombongan Politeknik Negeri Batam, Selasa (7/2/2017) di kantor gubernur di Dompak.

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan Kepulauan Riau memiliki potensi untuk berkembang. Untuk mewujudkannya, maka Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aspek utama yang harus diperhatikan.

“Kita butuh SDM yang berkualitas, maka kerja sama dengan pihak Politeknik Negeri Batam ini merupakan salah satu hal yang positif,” kata Nurdin.

Adapun kedatangan dari rombongan Politeknik Negeri Batam yang diketua langsung oleh Direktur, Dr Priyono Eko Sanyoto ini bertujuan untuk membicarakan hubungan kerja sama bersama pemerintah di bidang pendidikan.

“Salah satunya memberikan prioritas kepada putra-putri daerah untuk melanjutkan pendidikannya di poli batam, tentu tujuan utamanya untuk membangun SDM didaerah,” ujar Priyono.

Organisasi Politeknik Negeri Batam sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000 berstatus Perguruan Tinggi Swasta dan pada tahun 2010 alih status menjadi Negeri sesuai Permendiknas nomor 26 Tahun 2010.

Adapun Politeknik Negeri Batam memiliki 4 Jurusan dengan 14 Program Studi antara lain Jurusan Manajemen Bisnis, Teknik Elektro, Teknik Informatiks dan Teknik mesin. Saat ini jumlah mahasiswa/i keseleruhan berjumlah 3.450 orang. (red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here