Beranda Headline

Marlin Ingatkan Masyarakat Displin Prokes: Saya Pernah Kena Covid, Sakitnya Luar Biasa

0
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina mengingatkan kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes).

Karena kata dia, meskipun saat ini sudah tersedia vaksin, tapi hal itu tidak berarti membuat penerapan prokes harus kendor.

“Saya ini penyintas Covid-19, sudah merasakan bagaimana luar biasa sakitnya Covid-19 itu,” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Marlin melanjutkan, tingginya kasus positif Covid-19 belakangan ini, menurutnya dikarenakan sebagian masyarakat, terutama yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 abai dalam menerapkan prokes.

Hal itu dikarenakan, persepsi dari masyarakat yang telah divaksin itu jika, bila sudah divaksin akan kebal terhadap Covid-19, padahal kata dia hal itu sama sekali merupakan sebuah persepsi yang salah.

“Menurut saya mungkin seperti itu ya. Sejak mereka divaksin protokol kesehatannya mulai longgar, bahkan diabaikan. Padahal tidak seharusnya tidak seperti itu,” sebutnya.

Untuk mengurai hal itu, Marlin mengatakan, sejauh ini ia telah berkoordinasi dengan sejumlah kepala daerah yang kasus Covid1-19-nya meningkat seperti di Kota Batam, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Karimun.

Agar, para kepala daerah di kabupaten/kota itu untuk semakin gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakatnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, hingga Minggu (25/4/2021) jumlah kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kepri sebanyak 910 orang. Angka tersebut naik cukup drastis yakni sebanyak 116 kasus, bila dibandingkan hari sebelumnya, Sabtu (24/4/2021) yang sebanyak 794 kasus.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here