Beranda Daerah Batam

Marlin Apresiasi Dispar Kepri dan Zema A Plus yang Gelar Event Batik Met Gala 2021

0
Wagub Kepri, Marlin Agustina saat membuka event A Plus Kepri Batik Met Gala 2021 di Mega Mall, Kota Batam, Sabtu (2/10/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengajak pelaku ekonomi kreatif di Kepri, untuk bersama-sama bangkit untuk menggerakkan roda perekonomian.

Karena menurutnya, selain pariwisata, sektor ekonomi kreatif memiliki potensi yang tak kalah besar serta menyumbang angka pendapatan yang cukup signifikan bagi daerah.

“Sebagai bagian dari ekonomi kreatif, batik kini memiliki pasar yang semakin luas dan digemari beragam usia, karena itu tugas kita bersama hari ini untuk terus memperkenalkan batik, menjaga dan melestarikannya,” katanya saat membuka A Plus Kepri Batik Met Gala 2021 di Mega Mall, Kota Batam, Sabtu (2/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Wagub Marlin mengapresiasi event yang ditaja oleh Zema A Plus, Idesamza Organizer dam Dinas Pariwisata Kepri itu.

Ia pun berharap, event itu dapat menjadi sarana untuk terus memberikan motivasi, inovasi dan kreativitas yang lebih baik di bidang fashion dan modelling, utamanya batik.

Marlin mengatakan, melalui event ini dapat juga memperkenalkan adat dan budaya daerah Kepri. Ke depannya, batik juga dapat menjadi ciri khas daerah yang bisa dijadikan buah tangan para wisatawan.

Selain itu, batik juga kini telah menyasar semua kalangan dan dipakai dalam segala aktivitas.

“Melalui batik pula daerah bisa mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Riau. Karena itu, tetaplah optimis meski kita masih terus berjuang menghadapi Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menambahkan, kegiatan A Plus Kepri Batik Met Gala 2021 ini sendiri akan berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu – Minggu, 2-3 Oktober 2021.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini yakni, Modelling Competition usia 4-18 tahun, fashion show Kepri Batik, pameran Batik Kepri.

“Dalam kegiatan ini juga ada hadiah puluhan juta rupiah serta trophy bagi seluruh peserta,” tuturnya.

Tampak hadir dalam event itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Kepri dan Pemko Batam.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here