Beranda Headline

Malam Ini Dekranasda Akan Luncurkan Batik Alam Natuna

0
Ketua Dekranasda Kabupaten Natuna Nurhayati Hamid Rizal saat membatik di Pengadah-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Khazanah motif batik Natuna akan kembali bertambah, setelah sebelumnya Natuna terkenal dengan motif batik tikarnya.

Nanti, akan hadir batik bermotif alam khas Natuna. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Natuna Nurhayati Hamid Rizal.

“Kita bekerjasama dengan dosen Universitas Brawijaya (Unbraw) Malang untuk mengembangkan batik tulis dengan motif alam Natuna,” ujar Nurhayati Hamid Rizal di Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, kemarin.

Nurhayati menyampaikan, dengan dikembangkannya batik tulis ini, selain dapat menambah khazanah batik khas Natuna sekaligus menjadi media promosi daerah.

“Melalui batik kita dapat memperkenalkan alam kita, baik itu tumbuhan maupun hewan yang ada di Natuna,” ujarnya.

Motif batik yang dikembangkan oleh Dekranasda ini ada 14 motif, yang semua idenya berasal dari Dekranasda Kabupaten Natuna.

“Akan kita launching dan perkenalkan kepada masyarakat pada acara puncak ulang tahun ke 20 Kabupaten Natuna, Sabtu (12/10/2019) malam ini,” terang Nurhayati.

Ia berharap, dengan batik ini, Natuna akan lebih dikenal dan bisa dijadikan cinderamata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Natuna. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here