Beranda Headline

Maksimalkan Pelayanan, RSUD Natuna Datangkan 3 Dokter Spesialis

0
Direktur RSUD Natuna, dr. Imam Syafari, MPH di ruang kerjanya-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Direktur RSUD Natuna, dr. Imam Syafari, MPH mengatakan, untuk menjawab kebutuhan dokter di RSUD Natuna, pihak Pemkab Natuna menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas Padang.

“MoUnya sudah ditandatangani pak Bupati beberapa waktu lalu di Kantor Bupati Natuna,” ucapnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (3/6/2021).

dr Imam menceritakan, bahwa ada tiga dokter yang nantinya akan ditempatkan di RSUD Natuna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tiga dokter itu spesialis penyakit dalam, spesialis anak, dan spesialis kandungan,” terangnya.

Untuk merealisasikan rencana tersebut pihak Universitas Andalas juga sudah melakukan visitasi, dan melihat kelayakan sarana dan prasarana untuk dokter yang nantinya mau mereka kirim.

“Rencananya Juni ini atau paling lambat akhir Juni dokter-dokter tersebut sudah ada di Natuna,” ucapnya.

Selain itu, RSUD Natuna akan menerima 1 orang dokter spesialis kandungan juga, yang merupakan penugasan dari program Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) Kementerian Kesehatan RI.

Upaya-upaya tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna dalam upaya pemenuhan kebutuhan dokter spesialis di RSUD Natuna. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here