Beranda Headline

Maju Pilwawako, Ade Angga Ajukan Surat Mundur dari DPRD Tanjungpinang

0
Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ade Angga-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hendy Amerta mengatakan, 10 Mei 2021 nanti atau 3 hari sebelum lebaran Idul Fitri, DPRD Kota Tanjungpinang menjadwalkan Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawako) Tanjungpinang.

Sebelum dilakukan pemilihan kata Hendy, pihaknya akan memastikan bahwa Ade Angga sudah tidak menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang lagi.

“Untuk sementara ini persyaratan yang masuk ke kami adalah, bersedia mengundurkan diri dari DPRD Kota Tanjungpinang,” kata Hendy Amerta kepada hariankepri.com.

Nah selanjutnya, setelah ditetapkan sebagai calon di paripurna DPRD, maka yang bersangkutan langsung mengundurkan diri. Paripurna penetapan calon ini dilakukan sebelum 10 Mei mendatang, atau apabila persyaratan sudah lengkap semua.

“Sebelum 10 Mei, Ade Angga harus sudah tidak jadi Anggota DPRD lagi. Otomatis haknya di DPRD juga hilang semua,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri dan bersedia untuk maju Pilwawako Tanjungpinang.

“Sudah. Insya Allah, saya maju,” katanya, melalui pesan singkat saat ditanya apakah bersedia untuk melepaskan jabatan sebagai dewan tersebut.

Ia juga mengakui, bahwa sekarang ini sedang bangun komunikasi ke anggota dewan dan partai politik untuk pilwawako mendatang.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here