Beranda Daerah Tanjungpinang

Mahasiswa Korea, China, dan Taiwan Enjoy di Tanjungpinang

0
Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menerima kedatangan mahasiswa dari luar negeri.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH menerima kunjungan mahasiswa dari sejumlah universitas di Korea, China, dan Taiwan. Mereka disambut dengan ramah oleh wali kota di Gedung Gonggong, Taman Laman Boenda Tepi Laut, Tanjungpinang, Sabtu (18/2/17). Welcome and let’s enjoy in Kota Tanjungpinang.

Kunjungan mahasiswa dari tiga negara tersebut dalam rangka mengenal budaya dan pariwisata yang ada di Kepulauan Riau dalam program Island Camp Universitas Internasional Batam bekerja sama dengan Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Menurut Lis, kedatangan mahasiswa Korea, China, dan Taiwan ke Tanjungpinang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi yang ada di Kota Tanjungpinang kepada negara lain. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengenalkan sektor kepariwisataan.

“Karena itu saya apresiasi apa yang dilakukan oleh Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang atas dukungan serta membantu pemerintah dalam mempromosikan sektor kepariwisataan yang kita miliki,” kata Lis, sebagaimana disampaikan Kabag Humas Setdako Tanjungpinang Bobby Wira Satria, kemarin.

Untuk mempromosikan pariwisata, kata Lis, yang terpenting adalah dengan melakukan kerja sama. Konteksnya bisa berkesinambungan, mudah, murah, lebih cepat, meriah dan interaksinya langsung dalam mengenalkan wisata yang ada di Tanjungpinang. Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan dan menambah kunjungan destinasi wisata, khusunya bagi wisatawan asing.

“Bayangkan saja dari 65 orang tadi akan mem-publish ke orang lain. Ini akan menyebar seperti virus, jika dilakukan secara terus menurus, Insha Allah lambat laun sektor kepariwisataan kita akan berkembang dan maju,” jelasnya.

Dari respon mahasiswa terhadap Kota Tanjungpinang, lanjut Lis, mereka sangat senang sekali. Mereka sangat menikmati alam dan keramahtamahan masyarakatnya. “Kita punya modal besar yang tak dimiliki oleh negara lain, yaitu keramahtamahan. Masyarakat kita ramah dan welcome kepada siapa saja yang datang ke daerah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian kerja sama antara Stisipol Raja Haji dengan UIB. Stisipol bermitra dalam konteks education and tourism. Sedangkan UIB punya progrm island camp yang dilaksanakan di Pulau Bintan dan Tanjungpinang.

“Sebagai mitra lokal, tentu kita mempromosikan potensi- potensi yang ada di tempat kita, Alhamdulillah disambut baik oleh wali kota. Hal itu terbukti, beliau menyambut langsung kunjungan mahasiswa dari Korea, China dan Taiwan ke Tanjungpinang. Mudah-mudahan, mereka bisa datang kembali ke Tanjungpinang dalam konteks wisata yang berbeda misalnya family tourism atau religi,” jelas Endri.

Endri menambahkan, dalam kegiatan ini, selain mengunjungi destinasi wisata, seperti Pulau Penyengat, dan Bintan, mereka juga melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yaitu SMKN 1 dan SMKN 2. Untuk itulah, kerja sama ini akan terus dilakukan. Ke depan, Stisipol akan memperluas MoU dengan bebeberapa Universitas luar negeri. (red/humas pemko)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here