Beranda Headline

Lori Pelansir Solar Makin Meresahkan, Kopanda Tanjungpinang Curhat ke Rahma

0
Mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat foto bersama dengan anggota Kopanda Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Koperasi Angkutan Darat (Kopanda) Tanjungpinang melakukan pertemuan dengan mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Senin (24/6/2024) malam di Perumahan Shapire Hill, Jalan Hanjoyo Putro.

Anggota Kopanda Tanjungpinang, Butar butar menyampaikan, kedatangan mereka itu, dalam rangka untuk menyampaikan aspirasi para sopir-sopir yang belakangan ini sulit mendapatkan solar subsidi.

“Kopanda ini merupakan sopir-sopir Lori yang beraktivitas di Pelabuhan Sri Payung Batu 6, kedatangan kami ke kediaman Bu Rahma ini, ingin solar subsidi bisa mudah didapatkan seperti beliau masih menjabat, kalau nanti beliau memimpin lagi,” sebutnya kepada hariankepri.com, Senin (24/6/2024) malam.

Ia menilai, sulitnya mendapatkan solar bersubsidi saat ini, karena banyaknya lori pelansir yang mengisi berulang-ulang kali, sehingga menyebabkan antrean panjang selama berjam-jam.

“Tentunya ini kan menganggu kami dalam mencari nafkah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Berdasarkan pantauannya, pelansir solar yang menggunakan lori itu bisa memiliki 20 kartu brizzi, sehingga bisa berulang kali untuk mengisi BBM.

Sementara sopir yang tergabung dalam Kopanda seperti dirinya sendiri hanya memiliki satu kartu brizzi dengan kuota 30 liter per hari.

“Atas kejadian ini, kami harap bu Rahma ketika terpilih kembali menjadi wali kota bisa membasmi ini,” ucapnya.

Karena ia menyebut, pelansir solar berkedok menjadi seorang sopir lori ini sangat meresahkan. Mereka datang bisa berulang kali hanya dengan menggantikan plat nomor polisi untuk mengelabui petugas SPBU.

Butar butar pun mengaku, untuk menyelesaikan masalah ini, Kopanda Tanjungpinang siap mendukung Rahma pada Pilwako 2024 mendatang.

“Di Kopanda ada 177 anggota, kami siap mendukung agar Rahma bisa kembali menjadi wali kota, karena sebelumnya kami mendapatkan solar tidak sesulit ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Giliran Pelaku Usaha di Tanjungpinang Barat Dapat Kompor Gas dari Rahma
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini