Beranda Headline

Lolos Jadi Paskibraka Nasional, Bintang Erlangga Akhirnya Berangkat Ke Jakarta

0
Bintang Erlangga Bagaskara (empat dari kanan) dan Syarifah Azwa Nafia (keempat dari kiri) foto bersama Kadispora dan Pelatih-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Bintang Erlangga Bagaskara, pelajar Natuna yang berhasil lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional akhirnya berangkat menuju Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Benny Suparta, Bintang berangkat menggunakan maskapai Wings Air dari Bandara Raden Sadjad Natuna didampingi Kasi Pemberdayaan Pemuda Dispora Kabupaten Natuna, Habibunnazar.

Benny menyampaikan, sebelum diberangkatkan ke Jakarta, Bintang akan bergabung dengan temannya yang sama-sama lolos menuju Istana di Tanjungpinang.

“Bintang dan temannya akan bertemu di Tanjungpinang dulu kemudian, Minggu (25/7/2021) sore ke Jakarta,” ujarnya kepada hariankepri.com, Sabtu (24/7/2021) malam.

Keberangkatan Bintang ke Jakarta dalam rangka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Nasional, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli sampai 23 Agustus 2021 di PPON Cibubur.

Bintang merupakan pelajar SMAN 1 Bunguran Timur. Ia bersama Syarifah Azwa Nafia, pelajar dari SMAN 2 Tanjungpinang adalah perwakilan dari Provinsi Kepri.

Beny memohon doa dari seluruh masyarakat Natuna, untuk kelancaran dan kesehatan Bintang dalam mengikuti Diklat, sehingga dapat menjalankan tugas sebagai pengibar bendera saat puncak kemerdekaan RI di depan Presiden Joko Widodo.

“Cita-cita bintang mau jadi pengerek bendera, jadi saya mohon doanya supaya Bintang diberi kelancaran dan keinginannya dapat tercapai,” pintanya.

Benny menceritakan bahwa Syarifah Azwa, pelajar Tanjungpinang yang juga lolos bersama Bintang, merupakan anak asli Sedanau Bunguran Barat.

“Sebuah kebanggaan bagi kita, meskipun Syarifah mewakili Kota Tanjungpinang, tapi ternyata dia asli Natuna, jadi boleh dibilang tahun ini 2 putra putri Natuna lolos menjadi Paskibraka Nasional mewakili Kepri,” ucap Benny. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here