Beranda Headline

Lingga Tak Siap, Gubernur Mau Pindahkan MTQ Ke Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Belum rampungnya pembangunan astaka untuk helatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kepri di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, menjadi atensi khusus Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun.

Gubernur menyebut, dalam waktu dekat ia akan turun langsung, untuk memantau kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 ini.

“Segera kita mau evaluasi sampai sejauh mana kesiapan Kabupaten Lingga dalam mempersiapkan hal tersebut,” ujarnya di Pulau Dompak, Kamis (12/4/2018).

Selain meminta kesiapan dari Pemerintah Kabupaten Lingga, ia juga akan meminta masukkan dari masyaraukat tentang pelaksanaan MTQ tersebut.

Mengingat, animo masyarakat untuk menyaksikan perhelatan tahunan itu cukup tinggi. Namun, sayangnya hal itu tidak dibarengi dengan kesiapan dari Pemkab Lingga dalam mempersiapkan perhelatan tersebut.

“Kalau memang sekiranya tidak memungkinkan lagi, kita pusatkan di Ibu kota sajalah,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Biro (Kabiro) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kepri Tarmidi menyampaikan, kurang dari sebulan pelaksanaan MTQ tersebut astaka utama untuk perhelatan itu juga belum sepenuhnya rampung.
Pihaknya berharap, panitia lokal dapat menggesa pengerjaan astaka tersebut.

Karena, jika tidak dikhawatirkan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi tahun 2018 ini tidak berjalan maksimal. Apalagi kata dia, dalam pelaksanaan nanti diperkirakan sekitar 3000 orang pengunjung akan hadir untuk menyaksikan perhelatan tahunan tersebut.

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi tahun 2018 ini digelar pada 7-13 Mei mendatang yang dipusatkan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here