Harian Kepri

LG Luncurkan Trio Q6 dengan Layar FullVision

LG Trio Q6

Jakarta – Berbekal teknologi layar FullVision besutannya, LG baru saja meresmikan seri ponsel terbaru Q6. Tak tanggung-tanggung, 3 varian langsung diumumkannya.

Produsen Korea Selatan itu menamainya dengan sebutan Q6, Q6+ dan Q6a. Menariknya, ketiganya dibekali teknologi layar bertajuk FullVision, di mana kelebihannya terletak pada resolusi yang bisa dibilang sebagai full HD+.

Dikatakan demikian karena full HD+punya resolusi di angka 2.160 x 1.080 pixel. Sementara resolusi full HD berada di angka 1.920 x 1.080 pixel.

Selain itu ketiganya juga dibekali bentang layar 5,5 inch dan memiliki kedekatan desain dengan LG G6, yang merupakan ponsel flagship LG. Jadi baik Q6, Q6+ dan Q6a sejatinya punya desain dan dimensi yang sama.

Lantas apa yang membedakan antara ketika varian? Seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (11/7/20170, ternyata yang membedakan ketiga varian hanya terletak pada besaran RAM dan memori internal.

Q6a sebagai varian paling rendah dibenamkan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, sedangkan Q6 mengusung RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Varian tertinggi adalah Q6+, besaran RAM-nya mencapai 4 GB dipadu memori internal berkapasitas 64 GB.

Terlepas dari itu, spek lain dipastikan sama persis. Prosesor yang dipakai sama-sama Snapdragon 430, termasuk kemampuan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP dengan angle tangkapan seluas 100 derajat.

Selain itu ketiga varian juga dipastikan mendukung fitur face recognition atau pengenalan wajah. Ponsel ini direncanakan mulai dipasarkan pada bulan Agustus mendatang.(detik.com)

Exit mobile version