Beranda Daerah Bintan

Lengkapi Pembangunan Infrastruktur di Bintan, Pemprov Kepri Bantu Rp 64 Miliar

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan serta Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari dan sejumlah pejabat Forkopimda-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemprov Kepri telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 64 miliar, untuk menunjang berbagai pembangunan strategis di Kabupaten Bintan tahun 2022 ini.

“Kita gunakan untuk melengkapi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bintan,” ucap Gubernur Kepri Ansar Ahmad, usai resmikan kegiatan Musrenbang Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (23/2/2022).

Ansar menyebutkan, dana itu diperuntukkan bagi pembangunan beberapa sektor di Bintan. Di antaranya, bidang perhubungan, PU, Perkim, Pendidikan dan di bidang sosial lainnya.

“Semoga dana itu terserap dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat kedepannya,” tutur Ansar.

Khusus pendidikan sambung Ansar, Pemprov Kepri juga telah menyiapkan biaya untuk warga kurang mampu di 7 kabupaten/kota. Anggaran pendidikan gratis ini diperuntukkan bagi SMA/sederajat.

“Pendidikan gratis untuk anak-anak kurang mampu, dengan total anggaran hampir Rp 20 miliar,” jelasnya.

Selain tingkat SMA. Pihaknya juga menyediakan dana beasiswa untuk pemuda-pemudi di 7 kabupaten/kota, yang saat ini masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

“Kemudian ada biaya beasiswa untuk mahasiswa Rp 4,5 miliar. Sekarang kita lagi susun SOP nya,” sebut Ansar.

Sebelumnya, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk membantu berbagai pembangunan strategis di wilayah Kabupaten Bintan.

Di antaranya, rencana pembatan Batam-Bintan. Maka, perlu perencanaan penataan wilayah terpadu. Terutama kata Roby, bagian Utara Bintan terkait sumber daya air minum guna mengantisipasi pertumbuhan penduduk dan ekonomi.

Kemudian, pengoptimalan kinerja penanggulangan kemiskinan, serta keberlanjutan recovering (pemulihan) infrastruktur pasca bencana banjir.

Selain itu, Pemprov Kepri agar kiranya dapat mengakomodir kepentingan dan hak-hak nelayan Bintan untuk meningkatkan produktifitas perikanan dan kelautan mereka ke depannya.(rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini