Beranda Headline

Lantik Pengurus IKAL, Ansar Ajak Lemhanas Ikut Bangun Provinsi Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bendera pataka kepada Ketua DPD IKAL Lemhanas Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum, Kamis (28/10/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, melantik Pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhanas Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/10/2021).

Berdasarkan keputusan Ketua Umum IKAL Lemhanas Nomor KEP10/10/2021/IKAL tanggal 26 Oktober 2021 tentang Susunan Dewan Pengurus Daerah IKAL Lemhanas Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2021-2026.

Dalam kepengurusan DPD IKAL Lemhanas Kepri, Gubernur Ansar Ahmad sebagai Ketua Dewan Pembina dan Asisten II Syamsul Bahrum sebagai Ketua DPD.

Ansar berharap Pengurus DPD IKAL Lemhanas Provinsi Kepri dapat memberikan sumbangan pemikiran strategis, dan solusi terhadap permasalahan pembangunan di daerah.

“Terlebih saat ini kita menghadapi tantangan yang berat di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Ansar juga berharap kepercayaan yang diberikan kepada pengurus yang baru dilantik untuk menakhodai dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Juga didukung dengan pola kerja sama yang konstruktif antara DPD IKAL Lemhanas dengan Pemprov Kepri.

“Sehingga bersama-sama kita dapat mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya sesuai dengan visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD Provinsi Kepri,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD IKAL Lemhanas Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, menyampaikan, beberapa program kerja yang menjadi fokus pihaknya yakni, penguatan wawasan kebangsaan, penguatan aspek teritorial, pembangunan berbasis ekonomi produktif.

“Dan secara bersama-sama membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, Provinsi Kepri merupakan kawasan strategis, sehingga banyak dari program-program pemerintah Pusat yang harus didukung secara maksimal.

Mulai dari segi ekonomi, berupa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) hingga kawasan Free Trade Zone (FTZ). Selain itu, di Kepri ini cukup banyak pangkalan-pangkalan militer yang melindungi wilayah perbatasan.

“Untuk pengurus di dalam DPD IKA Lemhannas Kepri ini sangat lengkap. Semuanya ada, dari berbagai unsur. Mulai dari TNI, Polri, eksekutif, legislatif hingga dosen. Kita semua akan turut berperan membantu pemerintah dengan program kerja nantinya,” tukasnya. (kar/fik)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini