Beranda Headline

Lagi, Dua Warga Pinang Sembuh dari Corona, yang 1 Tak Sampai 2 Pekan

0
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabar baik bagi warga Kota Tanjungpinang. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk dan KB) Kota Tanjungpinang, Rustam menginformasikan, dua warga Kota Tanjungpinang yang dinyatakan positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Senin (20/4/2020).

“Kasus terkonfirmasi nomor 4
FD, perempuan, 54 tahun, dinyatakan sembuh dan pasien nomor 12 atas nama RS juga dinyatakan sembuh,” katanya.

Ia memaparkan, pasien nomor 12 berinisial RS mulai menjalani perawatan di RSUD Raja Ahmad Thabib sejak 1 April 2020 lalu.

Selanjutnya pada 5 April 2020 hasil swab PCR yang bersangkutan keluar dan dinyatakan positif. Kemudian, pada 9 April 2020 hasil swab kedua pasien itu juga masih tetap positif.

Lalu pada 15 April atau enam hari setelah hasil swab yang kedua, hasilnya negatif. Berselang lima hari kemudian tepatnya 20 April keluar hasil swab yang keempat dan hasilnya negatif.

“Terhitung tanggal 20 April yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Menariknya, pasien atas nama RS ini tidak sampai 2 pekan, hasil swab Covid-19 nya berubah dari positif, menjadi negatif.

Sedangkan, pasien nomor 4 berinisial FD merupakan istri dari kasus Nomor 15 dan merupakan klaster dalam keluarga, yang bersangkutan lanjutnya merupakan Pasien Dalam Perawatan (PDP) RSUD Propisi Kepulauan Raja Ahmad Thabib yang masuk sejak tanggal 26 Maret 2020.

“Saat ini yang bersangkutan dalam proses persiapan pulang ke rumah karena sudah dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan negatif 2 kali berturut turut,” paparnya.

Dengan adanya tambahan dua pasien sembuh tersebut, total enam orang warga Kota Tanjungpinang yang dinyatakan positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here