Beranda Headline

Kunker ke Pulau Laut, Komisi I Cek Kondisi Pos Basarnas

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel saat melakukan kunjungan di Pulau Laut-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Saat mengikuti kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Natuna ke Pulau Laut, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Kepala KPP (Basarnas) Natuna meninjau Pos Basarnas di Pulau Laut.

Bersama koleganya di Komisi Komisi I DPRD Natuna, Ibrahim, Wan Aris melihat kesiapan personil yang ditempatkan di Pos tersebut.

Politisi Partai Nasdem ini mengapresiasi keberadaan Pos Basarnas di pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Vietnam ini.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel di Pelabuhan-f/dani-hariankepri.com

“Penempatan pos di Pulau Laut sudah tepat, selain upaya pertolongan juga upaya menjaga pebatasan,” ucapnya.

Selain itu Wan Aris juga meminta pembangunan pos permanen dan dermaga Basarnas di Kecamatan Pulau Laut dapat segera terwujud, mengingat Pemkab Natuna telah menghibahkan lahannya kepada KPP Natuna.

“Semoga dermaga dan pos yang permanen dapat segera dibangun, kita sangat mendukung itu,” tambahnya.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel berfoto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Natuna di Pelabuhan-f/dani-hariankepri.com

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Natuna, dari PDIP, Ibrahim. Dia menilai peran serta Basarnas dalam upaya pencarian dan pertolongan sudah cukup maksimal dilakukan.

“Beberapa kejadian di laut berhasil diselamatkan oleh Basarnas, jadi memang kalau melihat daerah kepulauan kita sudah paslah peran mereka,” ucapnya.

Ibrahim berharap kedepan pihak Basarnas melibatkan putra daerah dalam merekrut personil sehingga dapat memperkuat keberadaan Basarnas di wilayah perbatasan. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here