Beranda Headline

Kreator Natuna Produksi Film, Plt Sekda: Tandanya Industri Kreatif Berkembang

0
Plt Sekda Natuna, Hendra Kusuma dan Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan berfoto bersama usai penayangan film Bintang Laut-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Geliat sinematografi di Natuna mulai mengeliat. Hal ini dapat dilihat dari munculnya kreator film yang tergabung dalam Production House.

Salah satunya adalah film dengan judul Bintang Laut, yang diproduksi oleh Lautan Cinema yang Sabtu, (29/8/2020) malam ditayangkan perdana di Gedung Sri Serindit.

Penayangan perdana film karya kreator Natuna ini mendapat sambutan baik, hal ini ditandai dengan hadirnya Plt Sekda Kabupaten Natuna Hendra Kusuma, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika.

Kepada hariankepri.com, Hendra Kusuma menyambut baik produksi film tersebut. Menurutnya, semakin banyak yang memproduksi film, menandakan industri kreatif di Natuna berkembang dengan baik.

“Saya sangat mendukung kreatifitas seperti ini, kalau dapat ke depan ditambahkan subtitle bahasa indonesia, karena dalam film itu banyak menggunakan bahasa daerah,” pintanya.

Sementara itu, Muhammad Syauriza Satriona, atau dikenal dengan Rion sebagai penulis naskah dan sutradaranya menceritakan, latar belakang pembuatan film series Bintang Laut ini awalnya sebagai wadah bagi anak muda Natuna.

Khususnya yang memiliki minat dan bakat di bidang perfilman, dan juga menunjukkan bahwa anak muda Natuna, bisa memproduksi sebuah film seri.

“Sekaligus mengenalkan pariwisata Natuna dalam bentuk film ke khalayak ramai,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here