Beranda Headline

KPU Pinang Mulai Distribusi Logistik Pilwako

0
KPU Tanjungpinang mulai mendistribusikan logistik pilwako

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mulai hari ini Senin (25/6/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang sudah mulai mendistribusikan logistik Pilwako.

Divisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf mengatakan, logistik Pilwako yang didistribusikan itu berupa kotak suara, surat suara, tinta, alat coblos dan lainnya.

Menurutnya, pendistribusian logistik itu, dari KPU langsung ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) lalu didistribusikan ketingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan.

“Insya Allah besok sore sudah sampai ke masing-masing TPS,” ujarnya, Senin (25/6/2018) di Kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Ia mengatakan, sebanyak 317 kotak suara yang disalurkan itu sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 317.

“Artinya, 1 TPS satu kotak suara, isinya tergantung jumlah pemilih. Karena di TPS jumlahnya berbeda-beda. Satu kotak itu isinya dari 100-an surat suara hingga 700-an,” ujarnya.

Untuk jumlah DPT, kata dia, yakni 141. 777 DPT plus 2,5 persen. Artinya, sebanyak 147.471 surat suara yang di distribusikan.

“Besok kita juga monitoring ke masing-masing TPS untuk melihat kesiapan mereka, kemananan, kelayakan tempat dan yang lainnya,” pungkasnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here