Beranda Headline

KPU Langsung Ralat Lagi Data TPS, Aswin: Hanya 2 Kecamatan Saja

0
Ketua KPU Tanjungpinang, Aswin Nasution

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Aswin Nasution, kembali meralat pernyataan tentang enam lokasi TPS yang kini masih misteri.

Aswin menyebut, berdasarkan dari hasil Sistem Perhitungan (Situng) KPU dari empat kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang, hanya dua kecamatan yang sampai saat ini belum rampung proses penghitungannya.

Kedua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Sedangkan dua kecamatan lain yakni Kecamatan Bukit Bestari dan Kecamatan Tanjungpinang Barat proses situngnya telah dinyatakan rampung.

“Jadi di situ yang belum. Untuk detail TPSnya saya tidak ingat karena baterai hp saya lagi habis,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (28/6/2018).

Penyebab, belum rampungnya proses situng di dua kecamatan tersebut disebabkan karena human error. Yang mana kata dia, formulir C1 yang seharusnya diberikan ke KPU oleh petugas KPPS justru dimasukkan ke dalam kotak suara.

“Jadi itu yang akan kita telusuri. Nanti pas TPS yang bersangkutan dibuka akan kita ambil dan di upload lagi,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution menyampaikan enam TPS yang sampai saat ini belum dapat di-upload oleh KPU.

Ke enam TPS tersebut yakni, dua TPS di Kecamatan Tanjungpinang Timur, satu TPS di Kecamatan Tanjungpinang Barat, dan tiga TPS di Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Yaitu TPS 4 di Kelurahan Air Raja dan TPS 9 di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Lalu TPS 33 di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat. Serta TPS 12 di Kelurahan Kampung Bugis, TPS 7 di Kelurahan Senggarang, dan TPS 14 di Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota. (kar/zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here