Beranda Headline

Konsepnya Mirip Malioboro Yogyakarta, Pemko Bangun Pusat Kuliner di Batu 9

0
Kepala PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membangun pusat kuliner di seputaran kawasan Bintan Center.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, rencana penataan kuliner di Bintan Center itu akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

“Nanti pedagang kaki lima yang ada di kawasan Bintan Center akan kita tata, dan akan dipindahkan ke satu titik yang baru dan lebih baik,” katanya, Selasa (14/12/2021).

Untuk titik lokasinya, kata dia, saat ini masih ada 3 opsi, yang letaknya masih di seputaran kawasan Bintan Center, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur.

“Opsi pertama di depan swalayan Pinang Lestari, kedua di belakang Lotus dan ketiga di kawasan Pinlang Mas Bintan Center. Ketiga ini akan kita kaji dulu. Termasuk soal kemacetan dan lain sebagainya,” sebutnya.

Lebih lanjut Zulhidayat menambahkan, untuk konsep pusat kuliner tersebut hampir mirip dengan Malioboro, Yogyakarta.

“Kira-kira semacam (Malioboro) lah, untuk pelaksanaannya akan dilakukan pada pertengahan tahun 2022, dan anggarannya juga sudah disetujui oleh DPRD,” terangnya.

Untuk saat ini, tambah dia, pihaknya sedang fokus mengkaji, memantangkan dan memfinalisasi konsep serta menyosialisasikan dulu ke masyarakat.

“Rencana penataan kuliner ini dilakukan agar pedagang bisa lebih tertib dan tertata rapi dan lebih cantik dilihat,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here