Beranda Daerah Lingga

Komunitas Adat Terpencil Senayang Akan Didampingi Penyuluh Agama

0
Pemukiman KAT pesisir Kecamatan Senayang

LINGGA (HAKA) – Pemerintah Kabupaten Lingga, akan menempatkan penyuluh agama di Komunitas Adat Terpencil (KAT) suku laut di Kecamatan Senayang. Penempatan penyuluh agama dimaksudkan agar masyarakat Suku Laut dapat mendapatkan pengetahuan agama untuk mendidik generasi muda yang memiliki akhlak mulai.

“Insya Allah 2017 rencananya akan kita carikan penyuluh yang siap untuk ditempatkan di sana (komunutas suku laut Senayang),” kata Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekertariat Pemkab Lingga, Ahmad Syukri, Jumat (17/2)

Dikatakannya, penempatan penyuluh agama di KAT ini sesuai dengan implentasi program pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Alias Wello-Nizar untuk memingkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia.
“Untuk penyuluh agama akan kita usahakan secepatnya. Sekarang lagi kita cari dai atau penyuluh yang benar – benar siap untuk bertugas dan betah disana,”ucap Ahmad Syukri.

Selain pesan itu, imbuhnya, bersama Wakil Bupati Lingga, M Nizar, Pemkab Lingga juga telah membahas legalitas identitas warga suku laut yang berada di beberapa pesisir Lingga. Saat ini warga suku laut sangat kesulitan untuk mendapatkan akte kelahiran, dikarenakan berbagai persyaratan administrasi yang masih belum terpenuhi.

“Pemkab Lingga akan melakukan pendataan legalitas perkawinan warga suku laut. Bagi yang belum memiliki akan dinikahkan kembali sesuai agama yabg dianyt dan di daftarkan pada pencatatan sipil,” imbuhnya. (ana)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here