Beranda Ragam Gallery

Komisi II DPRD Kepri Sidak Pasar Kijang

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jajaran Komisi II DPRD Kepri, Jumat (29/1/2021) Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi II DPRD Kepri, Rudi Chua mengatakan, di Pasar Bintan sendiri tepatnya pasar yang ada di Kijang, harga cabainya jauh lebih murah dari pada Tanjungpinang.

Di Tanjungpinang menurut Rudi, harga cabai rawit dijual mendekati bahkan lebih dari Rp 100 ribu per kilogram. Sementara di Pasar Bintan, cabai rawit hanya di jual sekitar Rp 84 hingga 86 ribu per kilogram.

“Pasar (Bintan) sini kan ngambilnya di Tanjungpinang atau pasar Bintan Center. Tapi kenapa harga jual sini lebih murah daripada Tanjungpinang. Saya kira ini mungkin perlu ditelusuri kenapa di Tanjungpinang sebagai tempat asal membeli malah menjadi mahal dibandingkan sini,” sebutnya.

Meskipun begitu, ia juga mengharapkan agar teman-teman di Bintan ini juga menjadi suatu percontohan menjual barang dagangan.

“Jadi jangan mencontoh dari jauh atau dari pulau jawa, untuk bagaimana pengawasn harga, padahal ada di kabupaten/kota Kepri ini ada satu pengawasan harga yang sudah mempuni sangat baik yakni Bintan. Kemungkinan karena koordinasi yang baik, antara pemerintah dengan kepolisian dan pengusaha sehingga harga bisa terjaga,” tukasnya. (red)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here