Beranda Ragam Gallery

Komisi I DPRD Kepri Sidak Disdukcapil Batam

0

BATAM (HAKA) – Untuk memastikan pelayanan agar lebih baik dan maksimal, Komisi I DPRD Kepri melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Selasa (22/5/2018) lalu. Sidak Komisi I DPRD Kepri ini, dikarenakan banyaknya laporan warga Batam soal pelayanan.

“Dari hasil aspirasi warga dan pantauan kami dilapangan, kami menemukan beberapa persoalan dari pelayanan di Disdukcapil ini. Kami menemukan beberapa fasilitas sarana dan prasarana disana kurang memadai,” kata Wakil Ketua I DPRD Kepri Taba Iskandar diruang kerja Walikota Batam, Selasa (22/5/2018).

Tak hanya fasilitas yang kurang memadai, Komisi I DPRD Kepri juga menemukan bahwa, terjadi penumpukan dokumen dan antrean yang cukup panjang disana.

Kondisi ini, tentunya harus segera dicarikan solusinya agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

Sekretaris Komisi I DPRD Kepri Sukhri Fahrial juga menyoroti minimnya pegawai yang bertugas di sana. Kekurangan pegawai inilah diduga sebagai penyebab penumpukan dokumen yang terjadi.

“Saya meminta agar Pemko dapat memperbanyak petugas di sana,” kata Sukhri.

Sidak kali ini dipimpin dan dihadiri oleh tiga pimpinan Komisi I, yakni Ketua Abdurrahman, Wakil Ketua Taba Iskandar, dan Sekretaris Sukhri Farial dan sejumlah anggota lainnya di antaranya Sarafudin Aluan, Rocky Bawole dan Eri Suwandi.(fik)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here