Beranda Daerah Bintan

Ketua MPR: Tahun Ini Presiden Jokowi akan Groundbreaking Jembatan Babin

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menunjukkan maket pembangunan Jembatan Babin ke Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di landing point pembangunan Jembatan Babin, Kamis (17/3/2022)-f/istimewa-pemprov kepri

BINTAN (HAKA) – Ketua MPR Bambang Soesatyo, menyatakan, pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) dipastikan sudah akan dilelang di tahun 2022 ini.

“Tahun ini sudah bisa dilakukan pelelangan dan groundbreaking oleh Presiden,” katanya saat meninjau landing point pembangunan Jembatan Babin bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kamis (17/3/2022).

Politikus Partai Golkar ini meyakini, pembangunan Jembatan Babin akan memberikan efek positif kepada masyarakat, dan perekonomian Provinsi Kepri secara umum.

“Bagi kami, melihat kebutuhan Jembatan Batam-Bintan ini sangat penting dalam menghubungkan perekonomian Bintan dan Batam,” tuturnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), proses pelelangan pembangunan Jembatan Babin akan dilaksanakan dua bulan mendatang.

“Insyaallah pelelangan akan dilaksanakan dua bulan lagi. Mungkin dari sisi Pulau Batam dulu, karena itu dari non pemerintah,” jelasnya.

Ansar juga menyampaikan, jelang proses pelelangan itu dilakukan, Pemprov Kepri saat ini tengah fokus menyelesaikan dokumen pembebasan lahan yang akan dipergunakan untuk pembangunan tersebut.

“Sejauh ini tidak ada permasalahan dalam proses pembebasan lahan,” tegasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini