Beranda Daerah Bintan

Ketua LKKS Kepri Dewi Ansar Bagikan 1.070 Paket Sembako untuk Warga Bintan

0
Ketua LKKS Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar menyalami warga dalam kegiatan penyerahan bantuan paket sembako di Kawal, Kabupaten Bintan, Kamis (11/8/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

BINTAN (HAKA) – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan kesejahteraan sosial (Bankesos).

Bankesos ini dalam bentuk paket sembako kepada 1.070 warga Bintan yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di Gedung Community Center, Kawal, Kabupaten Bintan, Kamis (11/8/2022).

Dalam kesempatan itu Dewi Kumalasari juga didampingi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Dewi mengatakan, sepanjang tahun 2022, Pemprov Kepri tengah fokus menjalankan sejumlah program penanggulangan kemiskinan.

Adapun program tersebut, yakni, penanganan infrastruktur dasar melalui rehabilitasi rumah tidak layak huni, sanitasi, air bersih dan listrik, bantuan sosial dan jaminan sosial terpadu melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Ada juga bantuan beras subsidi ke rumah tangga berpendapatan rendah dan Program Keluarga Harapan (PKH), Pemberdayaan Masyarakat dan Penguatan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil melalui Bumdes, UMKM, Perikanan, Pertanian dan ketahanan pangan serta beasiswa bagi siswa tidak mampu,” papar Dewi yang dalam kesempatan itu juga didampingi Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi.

Dewi menjelaskan, fakir miskin merupakan suatu keadaan seseorang yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar.

“Untuk mengatasi hal itu, diperlukan upaya penanganan secara tetap, terpadu dan berkelanjutan yang dilakukan oleh pemerintah,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri ini.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, juga disejalankan dengan salawat dan zikir bersama dalam rangkaian bulan Muharam dengan menghadirkan Ustad Rizaldy Siregar sebagai pengisi Tausiyah.(kar)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini