Beranda Headline

Ketua DPRD Pinang Ingatkan Pemda Soal Pemenuhan Alkes Penanganan Corona

0
Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Selasa (17/3/2020), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri mengumumkan secara resmi, satu orang warga Tanjungpinang positif corona atau covid-19. Hal ini menjadi perhatian khusus Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni

Dalam keterangan tertulis yang diterima hariankepri.com, Weni meminta kepada pemerintah daerah, untuk dapat mengambil langkah-langkah konkret, bukan hanya kepada suspect covid-19 saja, tetapi juga terhadap Pasien Dalam Pantauan (PDP) dan Orang Dengan Pantauan (ODP).

Kemudian, Weni menekankan perlunya melengkapi petugas-petugas atau orang di sekitarnya, yang menangani suspect covid-19 dengan kelengkapan atau SOP yang memadai.

“Kami harap Plt Gubernur untuk melakukan koordinasi kepada seluruh OPD provinsi Kepri, dengan para bupati/wali kota se-Provinsi Kepri. Termasuk juga dengan DPRD se-Kepri untuk mengambil langkah-langkah konkret, tidak hanya sebatas mengeluarkan surat edaran semata,” tegasnya.

Weni meminta pemerintah daerah lebih sigap dalam pencegahan corona ini, dengan menyediakan dan memastikan ketersediaan alat kesehatan (alkes), yang dibutuhkan Rumah Sakit dan petugas dalam penanganan corona.

“Seperti baju cover all (baju ADP), masker N95, masker bedah, sepatu boat, sarung tangan non steril, sarung tangan steril, sarung tangan panjang (obgyn), kacamata goggle, dan termometer infra red,” sebutnya.

Weni menegaskan kembali, bahwa langkah konkret seperti ini harus segera dilakukan, di kota Tanjungpinang. Apalagi saat ini telah ada satu warga di Tanjungpinang yang dinyatakan positif corona atau covid-19.

“Saya harap ini menjadi perhatian pemerintah daerah terkhusus Plt Gubernur Kepri,” pungkasnya. (arp)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here