Beranda Headline

Kepri Usulkan 21 Titik Lokasi BBM Satu Harga, Wagub Marlin: Itu Untuk Para Nelayan

0
Wagub Kepri, Marlin Agustina didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat rakor di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (17/3/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri menyambut baik, rencana Program Pembangunan Penyalur BBM Satu Harga yang digagas oleh Pemerintah Pusat.

Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina mengatakan, dengan adanya program itu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat di Kepri dapat menikmati BBM dengan harga yang sama.

“Karena itu, kami mengharapkan dukungan berbagai pihak dan dorongan dari BPH Migas agar program ini terealisasi,” katanya saat rapat koordinasi mengenai BBM satu Harga melalui video conference, dari ruang rapat Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Rabu (17/3/2021).

Marlin mengatakan, pada tahap pertama di tahun 2017-2019, sudah ada 3 kabupaten di Provinsi Kepr yang masyarakatnya merasakan manfaat dari program tersebut. Yakni Kabupaten Bintan, Kepulauan Anambas, dan Natuna,

“Mereka sudah sangat merasakan manfaatnya, karena biaya operasional, transportasi, dan biaya logistik menjadi lebih murah” paparnya.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadilah menambahkan, untuk lokasi pembangunan penyalur BBM 1 harga Pemprov Kepri telah mengusulkan lokasi di 21 kecamatan, dari 5 kabupaten.

Dipaparkannya juga, sejauh ini dari lokasi yang diusulkan tersebut, dari 5 kabupaten itu, beberapa di antaranya telah memenuhi 5 kriteria yang ditetapkan oleh BPH Migas.

“Dari 21 usulan kecamatan, hanya 4 kecamatan yang belum ada mitra pengusaha, untuk itu kita akan terus mendorong Pemda setempat agar 4 kecamatan ini dapat tetap dimasukkan dalam usulan” jelasnya.(kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here