Beranda Daerah Batam

Kepri Sukses Peringkat 3 Nasional Vaksinasi Dosis I, Ansar Luncurkan Dosis Kedua

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyaksikan peluncuran vaksinasi dosis II di Batam-f/istimewa-humprohub

BATAM (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad, secara resmi meluncurkan vaksinasi dosis II untuk Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri.

“Saya mengimbau, seluruh masyarakat dapat menyukseskan vaksinasi ini secara massal dan masif, agar kita terbebas dari wabah Covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peluncuran vaksinasi dosis II ini bukan berarti baru dimulai. Sejak Januari 2021 sudah dilaksanakan. Namun karena dikebut untuk vaksinasi dosis I, sehingga difokuskan dulu ke dosis I.

“Makanya kita berhasil dengan pencapaian 68,44 persen. Saat ini kita mulai fokus ke dosis II dan harus sukses juga pencapaiannya seperti dosis I,” harapnya.

Peluncuran vaksinasi dosis II dilakukan, Minggu (8/8/2021) di Tempat Makan Puas Hati, Batam, bekerjasama dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kepri dengan target 6.000 orang.

Menurut Ansar peluncuran vaksinasi dosis II ini, untuk menumbuhkan semangat yang sama dalam menyukseskan pencapaian vaksinasi seperti vaksinasi pada dosis I.

Kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dosis I, mengantarkan Provinsi Kepri menempati urutan ke-3 se-Indonesia setelah Provinsi DKI dan Provinsi Bali.

Prestasi yang sama, kata Ansar, harus bisa dilakukan pada vaksinasi dosis II, dengan melibatkan semua komponen masyarakat.

“Kepri mesti gerak cepat agar penyebaran wabah Covid-19 terputus, ekonomi kembali tumbuh, kerja sama ekonomi dengan negara-negara luar kembali terjalin dengan penyerapan tenaga kerja yang tinggi, dan UMKM bangkit,” ucap Ansar.

Setelah melakukan peluncuran, Gubernur Ansar melakukan dialog secara virtual dengan Bupati dan Wali Kota se-Kepri untuk menyaksikan pelaksanaan vaksinasi dosis II di daerah masing-masing.

Selain menanyakan target masing-masing daerah, Ansar juga memberikan semangat bagi daerah yang masih rendah capaiannya dan perlu segera dikejar.

Ansar juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kepri, atas kerjasama dan dukungan dalam menyukseskan berbagai usaha Pemprov Kepri untuk vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kepri, Forkopimda, tenaga kesehatan, pengusaha, relawan dan yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi,” paparnya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Cahyono, Sekdaprov Kepri Lamidi, Danlanud RHF Donie P, FKPD Kepri,  Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho, Anggota DPRD Kepri, Sekdako Batam Jefridin, Bupati, Wali Kota dan Sekda se-Kepri. (kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here