Beranda Headline

Kepala BPPW Ungkap Perjuangan Rahma untuk Pasar Baru: Sampai Nangis di Jakarta

0
Kepala BPPW Kepri, Fasri Bachmid-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepri, Fasri Bachmid mengapresiasi Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang sudah menyediakan, hingga meresmikan pasar relokasi Puan Ramah Tanjungpinang.

“Relokasinya pun sangat kondusif,” ucapnya saat menghadiri peresmian pasar relokasi Puan Ramah, Jumat (23/9/2022).

Fasri menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan jajarannya, yang sudah berhasil melobi pemerintah pusat, sehingga revitalisasi pasar baru Tanjungpinang akan dimulai.

“Saya apresiasi Bu Wako. Kenapa begitu?, karena masyarakat tak tau, ibu wali kota itu sampai menangis di Jakarta (kementerian, red), untuk melobi revitalisasi pasar baru Tanjungpinang,” katanya.

Fasri menyebut, mungkin masyarakat hanya melihat proses di depan mata saja. Tapi, tidak semuanya mengetahui, perjuangan beliau meyakinkan pemerintah pusat, agar dapat merevitalisasi pasar baru ini.

Ia membandingkan, banyak pembangunan pasar hingga terjadinya relokasi yang ada di provinsi-provinsi lain, tidak segampang merelokasi pasar di Tanjungpinang.

“Alhamdulillah yang kita saksikan sekarang. Relokasi di Tanjungpinang sangat lancar, bahkan pedagang banyak yang mendukung revitalisasi,” imbuhnya.

Fasri menambahkan, pihaknya juga tidak akan memulai revitalisasi, apabila pedagang masih ada yang berjualan di pasar baru Tanjungpinang.

“Seperti kita lihat, sekarang sudah direlokasi semua. Sangat berisiko kalau di pasar baru masih ada pedagang. Nanti kami tinggal melakukan pembangunan, jika pembongkaran sudah selesai,” tuturnya.

Menurutnya, untuk pembangunan pasar baru, pihaknya masih menunggu proses pelelangan.

“Insya allah kalau tak ada halangan bulan depan sudah mulai pembangunan, dengan target Desember 2023 sudah selesai pengerjaannya,” tukasnya.(zul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini