Beranda Headline

Kementerian BUMN Tebar 16 Ribu Paket Sembako di Kepri, Paling Banyak di Pinang

0
Pj Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi menyerahkan paket sembako yang digelar oleh Kementerian BUMN, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang Jum’at (4/3/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kementerian BUMN akan membagikan sekitar 16 ribu paket sembako, untuk masyarakat di tiga kabupaten/kota di Kepri yakni di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, dan di Kota Batam.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program mikro yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“16 ribu paket itu dalam bentuk bantuan sosial maupun pasar murah. Rinciannya 6 ribu paket di Tanjungpinang, 4 ribu paket di Karimun, dan 6 ribu paket di Kota Batam,” terang Arya dalam kegiatan pembagian bantuan sosial untuk warga Kota Tanjungpinang, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Jum’at (4/3/2022) kemarin.

Arya melanjutkan, pembagian bansos bagi warga Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada Sabtu, (5/3/2022), sedangkan bagi warga Kota Batam, pembagiannya akan dilakukan pada Minggu (6/3/2022).

Pj Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi yang mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan, apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN.

Eko menuturkan, dharapkan melalui program ini dapat membantu menjaga kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepri.

“Dengan adanya bantuan sosial ini, semoga kita dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat, terlebih pada masa pandemi ini dan semoga bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Kegiatan ini merupakan program mikro yang disalurkan langsung kepada masyarakat Tanjungpinang menjadi titik pertama kegiatan bansos yang direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari di 3 Kabupaten Kota di Kepri.

Untuk diketahui, kegiatan penyaluran bansos ini merupakan program kerjasama antara Kementerian BUMN bersama dengan Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas).

Sehari sebelum, pelaksanaan kegiatan ini, yakni pada Kamis (3/3/2022), Kementerian BUMN dan Garda Bernas Kepri, juga telah menggelar pasar murah di SMPN 10 Tanjungpinang, Kelurahan Tanjung Unggat.

Adapun bentuk paket sembako dijual dalam operasi pasar itu yakni, beras 5 kg dengan harga 45 ribu rupiah, gula 1 kg dengan harga 8 ribu rupiah, dan minyak goreng 1 liter dengan harga 10 ribu rupiah.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini