Beranda Headline

Kekurangan RKB, Pemko akan Tambah 5 Ruangan di SMPN 17 Tanjungpinang

0
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan, akan menambah lokal atau Ruang Kelas Baru (RKB) di SMPN 17 yang berada di Jalan Hanjoyo Putro, Kelurahan Batu IX.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah menyampaikan, rencana penambahan pembangunan RKB itu akan direalisasikan dalam waktu dekat.

“Sekarang ini sudah tahap lelang, ada 5 lokal yang akan kita tambah nanti,” kata Salbiah kepada hariankepri.com, Jumat (28/6/2024).

Ia menyebut, pembangunan yang menggunakan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar melalui APBD Tanjungpinang itu, ditargetkan dalam dua bulan ke depan sudah dimulai.

“Dari 5 lokal itu, 4 lokal dibangun di tingkat dua. Sedangkan 1 lokal di lantai dasar,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya tambahan pembangunan itu, maka jumlah lokal yang ada di SMPN 17 nantinya akan menjadi sebanyak 9 ruangan.

“Selama ini hanya ada 4 lokal,” terangnya.

Ia menargetkan, pembangunan itu selesai di akhir tahun 2024 mendatang, sehingga pada Januari 2025 bisa digunakan untuk siswa yang sudah mendaftar melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

“Saat ini di SMPN 17 itu cuma ada kelas satu. Nanti untuk sementara, kelas VII masuk pagi kelas VIII masuk siang,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada tim anggaran pemerintah daerah, karena sudah memprioritaskan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) ini.(zul)

Baca juga:  Video Jokowi Bagikan Baju ke Warga saat Tiba di Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini