Beranda Headline

Kejar Target 3 Juta Wisman, Ansar Minta Semua Stakeholder Gelar Berbagai Event

0
Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad saat dijumpai usai meresmikan lomba dragon boat di Pelantar III, Kota Tanjungpinang, Senin (17/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad meminta semua stakeholder untuk menggelar berbagai event, demi mengejar target 3 juta kunjungan wisman ke Kepri tahun 2024.

Hal ini disampaikannya, saat membuka kegiatan lomba perahu naga yang dihelat oleh Yayasan Sangharama Bodhisattva Tanjungpinang, di Pelantar III Kota Tanjungpinang, Senin (17/6/2024).

Menurutnya, kegiatan seperti dragon boat race tersebut dapat meningkatkan kunjungan dari beragam daerah, seperti negara tetangga.

“Apalagi ini bertepatan dengan libur lebaran, pasti wisatawan dari luar negeri akan datang. Seperti dari negara Malaysia dan Singapura,” ujarnya kepada hariankepri.com, Senin (17/6/2024).

Ia mengatakan, Pemprov Kepri juga akan terus berkolaborasi bersama Pemko Tanjungpinang, untuk menggencarkan event-event yang menarik pengunjung mancanegara.

“Event seperti lomba dragon boat ini akan terus ada tiap tahunnya. Nanti tahun depan kita akan usaha buka buat peserta dari luar negeri juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ansar menyebutkan, bahwa penyelenggaraan event pariwisata juga dapat memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat setempat.

“Khususnya kepada para pedagang dan UMKM,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar menyebut, pihaknya juga akan menjadikan Jalan Merdeka pusat kuliner, sekaligus membantu revitalisasi perekonomian daerah kota Tanjungpinang.

Upaya tersebut lanjut Ansar, tak luput dari target kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) yang ditetapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), sebanyak 3 juta kunjungan pada tahun 2024 ini.

“Kita juga akan melakukan pembangunan di kawasan Gurindam 12, Pulau Penyengat dan lokasi lainnya,” pungkasnya. (adv)

Baca juga:  Habis Lebaran, Presiden Jokowi akan Meletakkan Batu Pertama Bintan International Circuit
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini