Beranda Headline

Kebijakan Rahma Buahkan Hasil, Omzet 22 IKM Naik Jadi Jutaan Rupiah Per Bulan

0
Wali Kota Rahma saat meninjau pelaku IKM yang berjualan di swalayan-swalayan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di enam swalayan Tanjungpinang, menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Pasalnya, kebijakan wali kota yang mengizinkan mereka (IKM, red) berjualan di swalayan, membuat omzet IKM meningkat jadi jutaan rupiah per bulan.

“Mereka sampaikan terima kasih ke Bu Wali Kota, karena sekarang produk mereka cukup laris dan pendapatan naik,” terang Kepala Bidang Perindustrian Disperdagin Tanjungpinang, Syarifah Zairina.

Ia mengatakan, berdasarkan pengakuan IKM, pendapatan berjualan di swalayan, jauh lebih baik jika dibandingkan dengan saat masih berjualan di rumah.

“Dulu omzet berjualan di rumah sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu per bulan. Sekarang bisa tembus Rp 1,5 juta per bulan,” ucapnya, Rabu (12/1/2021) kemarin.

Lebih lanjut Zairina menyebutkan, adapun enam swalayan yang menjadi tempat jualan para IKM ini, yakni Swalayan Kurnia, Pinang Lestari, Zoom, Pasar Raya 21, Hypermart dan Pinang Kencana.

“22 IKM terbagi di enam swalayan itu, dan menjual sekitar 60 macam produk,” sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa kerjasama IKM dan swalayan atau supermarket ini, dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ikut ditandatangani wali kota.

“Hal itu dilakukan, agar produk IKM tetap bisa masuk ke swalayan-swalayan di Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini