Beranda Headline

Kebijakan Baru Rahma, CSR Bank Riau Kepri Syariah Diarahkan Sesuai Keperluan UMKM

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menyerahkan bantuan secara simbolis dari CSR Bank Riau Kepri Syariah-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan kepada 54 UMKM yang ada di Kelurahan Kamboja, Rabu (10/11/2021).

Bantuan yang diserahkan Rahma tersebut, bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri Syariah.

Menariknya, bantuan yang diserahkan ini, sesuai dengan keperluan, ataupun kebutuhan masyarakat, khususnya pelaku usaha yang sedang mengalami kesusahan.

“Polanya, tim dari Bagian Ekonomi Setdako mendata kebutuhan-kebutuhan UMKM, lalu data itu disampaikan ke pihak bank. Sehingga muncul lah barang-barang sesuai keperluan itu,” paparnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada 54 UMKM tersebut, seperti kompor gas, kulkas, gerobak jualan, blender dan perlengkapan lainya ke setiap UMKM.

“CSR kita arahkan ke barang yang langsung bermanfaat. Bukan sesuatu yang tidak bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Rahma disela penyerahan bantuan.

Ia mengatakan, pihaknya sangat berterima dan mengapresiasi Bank Riau Kepri Syariah yang sudah merealisasikan kebutuhan UMKM. Bahkan pimpinan bank sempat terharu, karena barang yang diminta benar-benar untuk keperluan masyarakat.

“Karena biasanya, CSR itu untuk keperluan pembangunan. Tapi, sekarang ini tidak. Saya bikin kebijakan baru dengan mengalihkannya ke barang yang bisa dinikmati langsung masyarakat,” tuturnya.

Rahma pun mengharapkan kepada penerima bantuan CSR ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk memulihkan ekonomi UMKM di Tanjungpinang.

“Karena saya yakin di pandemi ini banyak pelaku usaha yang mengalami kesusahan. Jadi dijaga baik-baik, dan mudah-mudahan usahanya semakin berkembang,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here